semacam berbagi info tempat wisata dan kuliner jangan lupa share and komen ya

Arum Jeram Kali Progo magelang

Buat anda yang mempunyai tantangan wisata arung jeram di Magelang, inilah tempat yang tepat. Karena Kali Progo memiliki tiga bentuk tantangan arus air. Yang pertama yaitu kali progo atas letaknya di belakang hotel puri asri magelang., tempat ini disediakan untuk pemula dan dijamin keamanannya. Dengan jarak tempuh sekitar 9 KM.
Yang kedua yaitu progo hulu, startnya dari kandangan temanggung dan finish di jembatan payaman. Arung jeram pun dapat dilakukan saat musim hujan turun, peserta yang tidak bisa berenang diperbolehkan mengikuti dengan persyaratan umur diatas 15 tahun. Tantangan yang akan dihadapi nantinya adalah anda akan melewati dua dam dengan ketinggian 3 dan 5 meter. Ini sudah menjadi ciri khas dari kali progo hulu, pemandangan dataran tinggi dan bebatuan yang ada di sungai menjadi tantangan bagi peserta arung jeram.
Yang ke tiga yaitu progo bawah, ini merupakan medan dan tantang paling sulit untuk bagi pecinta arung jeram dan tidak diperbolehkan untuk pemula. Startnya dari Jembatan Klangon Kabupaten Magelang dan finish di jembatan Dekso. Adapun debit air lumayan besar karena memang air yang mengalir melewati kali progo bawah merupakan luapan dari kali-kali terbesar yang ada di sekitar progo.
0 Komentar untuk "Arum Jeram Kali Progo magelang"

Back To Top