semacam berbagi info tempat wisata dan kuliner jangan lupa share and komen ya

Pemandian Air Hangat Candi Umbul magelang

Candi umbul merupakan objek wisata di magelang yang berupa pemandian air hangat yang terletak di desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi umbul merupakan salah satu situs purbakala yang terkenal dengan air panas dan hangat. Pemandian candi umbul terdiri dari dua kolam, yaitu kolam air panas atau hangat yang satunya lagi kolam pemandian air tawar. Pemandian yang bernuansa candi ini sejarahnya pada zaman dahulu adalah sebagai pemandian para putri raja setelah melakukan ritual tertentu di candi borobudur.
Akses jalan menuju wisata daerah magelang tepatnya di candi umbul kalau dari arah jogja dan semarang sesampainya di kecamatan secang, anda harus memutar dari arah secang ke arah kecamatan grabag. Dan bagi anda yang mengendarai sepeda motor anda bisa mengikuti petunjuk arah ke lokasi wisata candi umbul yang terletak di desa karto harjo kecamatan grabag.
Meskipun wisata pemandian candi umbul tersebut tidak memiliki candi, namun tempat tersebut di dominasi oleh bebatuan yang biasanya ada pada bagian bangunan candi, sejarah sudah mengatakan bahwa candi umbul tersebut ada hubunganya dengan candi borobudur.
Keunggulan dari candi umbul yaitu memiliki sumber mata air asli yang memiliki unsur panas, sehingga para wisatawan yang pernah datang untuk berkunjung dan berendam di kolam candi umbul akan ketagihan untuk datang kembali. Apalagi buat anda atau anggota keluarga anda mengidap penyakit kulit, bisa mencoba berendam disini. Karena menurut penelitian, air panas ini mengandung belerang dan bisa membantu menyembuhkan penyakit seperti penyakit kulit.
0 Komentar untuk "Pemandian Air Hangat Candi Umbul magelang"

Back To Top