semacam berbagi info tempat wisata dan kuliner jangan lupa share and komen ya

Gunung Andong magelang

Wisata pegunungan di indonesia memiliki memang memiliki beragam destinasi, salah satunya Gunung Andong yang memiliki puncak ketinggian 1.726 mdpl ini. Jika anda sampai di puncak anda akan melihat pemandangan kota yang sudah anda kenal dan anda lewati sebelum anda sampai di wisata gunung andong seperti kota magelang, ambarawa dan salatiga. Namun yang lebih menarik lagi yaitu ketika anda bisa memandang gunung merapi, sindoro dan gunung sumbing.
Lokasi gunung andong merupakan tempat latihan bagi para pendaki pemula karena durasi waktu yang anda butuhkan untuk sampai puncak hanya sekitar dua jam.
Untuk menuju lokasi basecamp pendakian anda bisa menyewa kendaraan atau anda minta diantar oleh tukang ojek. Lokasinya berada di Dusun Sawit, Kecamatan Ngablak. Setiba di basecamp, anda tinggal melakukan registrasi dengan membayar Rp. 3.000 untuk satu orang. Namun jika anda menggunakan motor, maka dikenakan biaya parkir Rp. 3.000 per motor + penitipan helm Rp. 1000.
Gunung yang bertipe perisai. Secara administratif terletak di dua kecamatan yaitu Kecamatan Ngablak dan Kecamatan Grabag.
0 Komentar untuk "Gunung Andong magelang"

Back To Top